Selasa, 14 Mei 2019

Kerang Pedas

Ah, yang serba pedas memang selalu lebih menggugah selera makan, terutama bagi penggemar pedas, termasuk aku. Namun jangan sampai karena menuruti selera jadi kebablasan, seperti yang kulakukan kemarin lusa.



Ada kerang yang siap olah di kulkas membuatku berimajinasi mengolahnya menjadi sambal kerang yang pedas menggugah selera makan. Aku pun meracik bumbu dengan menambahkan sekitar 10 biji cabe yang cukup gemuk ke dalamnya. Pikirku yang memasak dalam kondisi masih berpuasa pasti enak kerang pedas seperti ini. Ada sisa sambal lalapan pun ikut aku masukkan ke dalam masakan.

Tibalah saat berbuka kucoba mengincipi 1 biji kerang, langsung terasa pedasnya. Mantap ini, batinku. Sepiring nasi pun kuhabiskan lahap ditemani kerang pedas bikinanku.

Giliran suami makan, "Bunda, pedes banget ini kerangnya."

"Iya kah? Maaf ya, Bunda pikir biar terasa pedesnya."

"Lain kali kalau untuk buka jangan bikin yang terlalu pedas seperti ini, perutnya kaget."

Lalu keesokannya ucapan suami terbukti, kami berdua sama-sama diare gara-gara kerang pedas buatanku. Hiks, aku menyesal.

Dari kejadian ini aku mengambil hikmah bahwa menahan keinginan untuk pedas berlebihan ternyata juga termasuk di dalam ujian menahan hawa nafsu. Karena ingin pedas berlebihan juga termasuk di dalam hawa nafsu yang seringkali manusia penggemar pedas sepertiku tak bisa mengendalikan diri.

Karena pedas berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan.

 #30HariMemetikHikmah #TantanganMenulisIPMalang #RumbelMenulisIPMalang
#IbuProfesionalMalang
#HariKe-9

0 komentar:

Posting Komentar