Selasa, 02 Desember 2014

RESEP BROWNIES RICE COOKER




BROWNIES RICE COOKER
Ini edisi saya nyicil hutang janji resep ya. Maaf buat yang udah diberi janji baru bisa eksekusi ngetik, hehe.
Jadi awalnya saya baca d timeline fb ada kue yang bisa dibuat dengan rice cooker, sayanya jadi penasaran banget kepengen tahu bagaimana. Jadilah saya googling. Setelah googling ternyata nemu blog yang nulis tentang kendala-kendala ketika menggunakan rice cooker untuk selain memasak nasi. Yang perlu digarisbawahi tidak semua rice cooker bisa digunakan. Karena itu gantian saya googling tentang jenis rice cooker yang saya punya. Dan alhamdulillah ternyata bisa. :D
Setelah tahu bisa, gantian browsing resep yang pas. Dan saya memang sengaja carinya resep brownies rice cooker karena mas Jundi suka yang berbau coklat. Dan setelah banyak pilah pilih jatuh pilihan saya ke resep ini karena cukup simple
caranya. Saya ambil dari aghnioss.tumblr.com.
Berikut resepnya saya tulis ulang dengan sedikit modifikasi dari saya:
ADONAN SIAP DIMASAK
Bahan yang direbus :
- 100gr gula halus
- 1 gelas susu uht
- 150gr margarin
- 4 sachet skm coklat

Bahan kering :
- 50gr coklat bubuk
- 150gr tepung terigu
- 1 sdt baking powder
- 1/2 sdt soda kue
- 2 telur

Cara Membuat :
1. Campur bahan basah di atas api kecil sampai semua larut.

2. Siapkan bahan kering di wadah lain.
3. Masukkan bahan basah sedikit-sedikit ke dalam bahan kering sambil diaduk agar tidak ada gumpalan. Setelah tercampur rata, masukkan adonan ke dalam panci rice cooker yang telah diolesi margarin.
4. Masukkan ke dalam rice cooker, nyalakan, dan tunggu hingga posisi cook berpindah ke warm.
Ketika sudah dalam posisi warm, tutup rice cooker jangan buru-buru dibuka, biarkan sekitar 20menit agar matang sempurna. Setelah benar-benar tidak ada uap yang keluar dari benjolan, buka rice cooker dan brownies siap diangkat.

Simpel bukan? Semoga bisa segera praktek ya. Dan hati-hati rice cooker jadi rusak jika pemakaian kurang benar :)

Bunda Jundi, 1 Desember 2014
5.32

11 komentar:

  1. Ukuran rice cookernya berapa ya, bun?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf bun baru bales,sering posting pake hp g ada notifikasinya. punya saya ukuran 1,8 L bun,tapi jadinya tipis melebar kalo sesuai resep d atas,kl ukuran lbh kecil sepertinya hasilnya bs lbh bagus :)

      Hapus
  2. Ukuran rice cookernya berapa ya, bun?

    BalasHapus
  3. Kalo bahan basah bisa di rice cooker jg gak,,maklum kalo anak kost kan hanya punya rice cooker aja hwhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf baru kebaca....bisa aja sih,cuma ntar ngolesin mentega biar g lengket jadi susah juga. dicoba aja, semoga sukses ya

      Hapus
  4. terimakasih resep nya ibu , mengenai rasanya gimana bu ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya standar brownies bu,alhamdulillah anak sy suka

      Hapus
  5. Waaahhh jadi gak susah lagi cara bikin browniesnya, makasih tips dan langkah nya kak sangat bermanfaat sekali bagi saya :)

    BalasHapus
  6. wahh boleh ni dicoba..
    makasih infonya ^_^

    My blog

    BalasHapus