Jumat, 24 Mei 2019

Buka Bersama

Mungkin saya termasuk orang yang kuper, selama Ramadhan sudah berjalan 2/3 nya saya sama sekali tidak buka bersama di luar, baik dengan komunitas ataupun keluarga. Namun memang itulah pilihan kami selama beberapa tahun belakangan ini, selama Ramadhan kami memang lebih suka buka di rumah, baik masak sendiri atau beli jadi.

Rasanya memang beda sekali dengan dulu awal-awal menikah yang jadwal bukbernya beruntunan, atau mungkin sesekali buka di luar. Tidak, seperti tahun kemarin, tahun ini pun kami sama sekali memilih tidak buka di luar. Meski tahun ini suami sempat sekali buka di luar dengan teman kerjanya dulu.

Suami selalu mengingatkan jika buka di luar khawatir sholat keteteran, apalagi di tempat makan dengan fasilitas ibadah terbatas atau jauh dari masjid. Jika memilih sholat dulu maka biasanya pesanan akan datang terlambat ditambah belum tentu dapat tempat. Namun jika pesan dulu maka sholatnya terlambat.

Semua itu pilihan, yang penting selama bukber tidak melalaikan dari ibadah wajib maka tidak masalah. Apalagi untuk laki-laki dengan kewajibannya jamaah di masjid, jangan sampailah terlewat, bulan puasa juga, sayang banget melewatkan hidangan pahala yang berlipat ganda.

Jadi kalaupun terpaksa bukber, maka lebih baik di rumah teman atau di tempat makan yang dekat masjid.

Selamat mengoptimalkan 10 hari terakhir Ramadhan 🌸.

#30HariMemetikHikmah #TantanganMenulisIPMalang #RumbelMenulisIPMalang
#IbuProfesionalMalang
#HariKe-17

0 komentar:

Posting Komentar