Kamis, 01 Maret 2018

Pohon Literasi (1) Janji Pelangi

Di hari pertama ini saya akan mengulas bacaan kami sekeluarga kemarin. Kemarin ketiga anak saya sedang suka dibacakan lagi Dahsyatnya Kisah & Mu'jizat 25 Nabi, belum semua sukses terbacakan, karena anak-anak saya selalu minta lompat-lompat halaman yang ingin dibacakan, jadi saya turuti saja. Sedang saya sendiri kemarin masih membaca novel karya teman FLP Malang yang judulnya Janji Pelangi.



Dan kali ini saya ingin membahas sedikit tentang novel Janji Pelangi. Novel ini adalah karya seorang dosen sejarah di UM bernama Fahrul Khakim. Yang menarik perhatian saya di novel ini adalah cerita tentang Terry yang menderita agorafobia. Agorafobia adalah salah satu jenis fobia dimana penderitanya tidak bisa keluar rumah. Trauma keras yang dialami Terry mengenai keluarganya membuat dia tidak berani sama sekali keluar rumah bahkan hingga 2 tahun.

Saya sendiri belum menyelesaikan ceritanya, jadi belum bisa mengulas lebih lanjut. Semoga bisa saya ulas ketika saya sudah menyelesaikannya.


Gambar pohon literasi keluarga kami pun sangat sederhana,semoga besok bisa mulai banyak daun baru bermunculan.

#HariKeSatu

#GameLevel5

#Tantangan10Hari

#KuliahBunsayIIP

#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

0 komentar:

Posting Komentar