Selasa, 13 Maret 2018

Pohon Literasi (9) (Cerita-Cerita dan Fakta Sains Sunah Nabi)



Kalau saya pikir-pikir bukunya anak-anak saya ini rotasi dibacanya kok ya tidak seimbang ๐Ÿ˜…. Tapi biasanya jika saya amati ada beberapa buku yang lama tidak terjamah maka buku tersebut akan saya tawarkan pada anak-anak saat sesi membaca. Dan sesi membaca ini pun sering datang tiba-tiba, sehari bisa beberapa kali sesuai suasana ๐Ÿ˜‚.



Yang mau saya bahas kali ini adalah buku berjudul Cerita-Cerita dan Fakta Sains Sunah Nabi bagian dari seri Super Amazing. Beli bukunya karena pas ada diskonan ๐Ÿ™ˆ๐Ÿ˜†. Buku ini termasuk buku dengan narasi cukup panjang yang tentunya lebih cocok untuk anak usia SD yang rentang konsentrasinya sudah tinggi. Namun ternyata saya coba bacakan ke Fara dia bisa menyimak satu bab tentang aurat dari awal cerita hingga akhir. Barangkali karena di tiap halaman juga ada ilustrasi yang menarik yang bisa diamati lama hingga narasi selesai dibacakan ๐Ÿ˜….

Saya jadi teringat lagi akan pentingnya author dan illustrator di dunia kepenulisan. Dimana-mana, terutama buku orang dewasa yang selalu terpampang besar hanya nama penulisnya, ya mungkin karena ilustrasi hanya dibutuhkan sedikit pada bagian sampul. Jarang ada buku dewasa seperti novel yang ada ilustrasi di tiap halaman. Namun, menurut saya untuk anak-anak justru ilustrasi nampaknya menjadi lebih penting daripada isi tulisan sendiri, terutama untuk buku balita. Karena mereka baru bisa menerjemahkan gambar sendiri, belum di tahap bisa membaca tulisan sendiri.



#HariKeSembilan

#GameLevel5

#Tantangan10Hari

#KuliahBunsayIIP

#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

0 komentar:

Posting Komentar