Minggu, 11 Maret 2018

Pohon Literasi (8) (Aku Senang Berbagi)


U yeah, ternyata kalau sudah loncat 1 tantangan saja bikin kurang semangat garap tantangan berikutnya 🙈.



Buku yang dibaca anak-anak saya masih sekitar buku milik pribadi meski kemarin lusa sempat membaca 4 buku tulisan mbak D.K Wardhani di rumah beliau saat ada acara ngariung bareng Rumbel Menulis. Menyimak penuturan beliau tentang proses kreatif menulis buku anak membuat banyak bermunculan lampu di kepala saya, masyaallah. Meski hanya 10 halaman board book, namun prosesnya panjang, dan kalimat-kalimat yang disusun pendek-pendek itu tetap harus ada konfliknya.



Namun kali ini saya mau membahas salah satu buku milik pribadi (karena gak sempat memfoto buku yang dibaca si kembar saat di rumah mbak DK). Buku kali ini berjudul  Aku Senang Berbagi, salah satu board book yang menjadi favorit anak-anak saya. Di belakang buku ada keterangan bahwa buku ini diperuntukkan untuk anak berumur 1+, tapi nyatanya ketika saya bacakan untuk si kembar Jundi yang berumur 5+ juga suka ikut menyimaknya. Dan setelah saya amati, memang benar seperti kata bu DK, buku ini hanya terdiri dari 20 halaman saja, 10 halaman berisi tulisan dan 10 halaman adalah gambar (selang-seling). Namun dari 10 kalimat pendek tersebut sudah ada konflik ringan yang tersaji untuk anak-anak.

#HariKeDelapan

#GameLevel5

#Tantangan10Hari

#KuliahBunsayIIP

#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

0 komentar:

Posting Komentar