Sabtu, 03 Maret 2018

Pohon Literasi (3) (Al-qur'an Pertamaku)



Alhamdulillah di tiap ranting terus bertambah daun baru. Bismillah semoga bisa memperbaiki rupa pohon lebih baik.



Hari ketiga saya akan mengulas tentang salah satu paket buku favorit anak-anak saya yaitu Al-qur'an Pertamaku. Buku ini sangat cocok untuk balita karena termasuk boardbook dan banyak gambar-gambar menarik di dalamnya. Meski tidak saya bacakan, anak-anak biasanya sekedar membuka sambil menunjuk-nunjuk bertanya kepada saya, 'ini gambar apa?' atau akan menunjuk sendiri sambil menyebutkan nama warna yang dia tunjuk.

Karena membaca itu memang ada tahapannya, dari mulai tahap fantasi dimana anak mulai kenal buku hingga tahap membaca lancar di tahap kelima paling akhir. Dan saya pikir ketiga anak saya masih dalam tahap 3 yaitu tahap membaca gambar, karena mereka belum bisa baca. Meskipun setelah saya amati mas Jundi sudah mulai masuk tahap 4 yaitu tahap pengenalan bacaan, karena dia sudah kenal huruf meskipun belum bisa membaca lancar.

#HariKeTiga

#GameLevel5

#Tantangan10Hari

#KuliahBunsayIIP

#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

0 komentar:

Posting Komentar