Selasa, 06 Maret 2018

Pohon Literasi (6) (DKM 25 Nabi)



Belum ada yang berubah dari pohon literasi keluarga kami. Pun membuat pohon literasi yang baru belum bisa terlaksana.

Hari ini saya ingin membahas salah satu buku favorit anak-anak yang sering mereka minta untuk saya membacakannya, Dahsyatnya Kisah & Mukjizat 25 Nabi. Sedari pagi tadi sebelum Jundi berangkat sekolah, 3 anak sudah meminta saya membacakan buku ini. Pagi tadi Jundi meminta saya membacakan cerita Nabi Isa a.s, dia nampak antusias mendengar cerita bayi yang bisa bicara. Diapun mengira bayi tersebut sama dengan bayi yang ada di kisah asbahul ukhdud, karena sebelumnya dia memang jarang tahu tentang kisah Nabi Isa a.s. Alhamdulillah Jundi mulai bisa mengingat satu per satu kisah dalam al-qur'an yang kami ajarkan.



Buku ini menurut saya adalah buku yang cukup baik untuk menjadi pegangan bercerita tentang 25 nabi kepada anak-anak. Sebelumnya saya belum menemukan 1 buku yang langsung memuat 25 kisah, yang sering saya tahu justru dalam bentuk buku-buku set mahal yang berjilid-jilid. Berkaca dari salah satu buku set mahal yang pernah saya beli justru bikin anak-anak gak selesai-selesai tau ceritanya secara bulat dan runut. Apapun itu, membaca harus saya biasakan sejak dini kepada mereka agar mereka terbiasa membudayakannya kelak ketika remaja dan dewasa.

#HariKeEnam

#GameLevel5

#Tantangan10Hari

#KuliahBunsayIIP

#ForThingsToChangeIMustChangeFirst

0 komentar:

Posting Komentar