Kamis, 11 Januari 2018

Melatih Kecerdasan (7) (Menggambar)



Salah satu cara saya merangsang kecerdasan intelektual spasial adalah dengan memberi Fara alat tulis serta selembar kertas atau buku gambar. Saya bebaskan ia mencoret-coret meski belum jelas gambar apa yang dia goreskan.

Beberapa hari terakhir Fara saat sesi menggambar ini berujar kepada saya, "Itan! Aya ama itan!" (Ikan! Fara gambar ikan!). Lalu saya amati gerak pena yang dipegang tangan kanannya. Pena tersebut sudah mulai terarah menggambar bentuk dasar ikan yang dimaksud (seperti saya biasa menggambarkan dia), hanya saja jika orang lain yang melihat maka bisa saya pastikan orang tersebut tidak mengenali bahwa itu ikan 😅.



Pada saat seperti ini tak lupa selalu saya sisipkan pertanyaan untuk mengasah kecerdasan spiritualnya, "Ikan itu ciptaan siapa?" "Allah!"

Alhamdulillah, karena telah terbiasa, dia pun dengan mudah mengucapkan kata Allah, Sang Pencipta.

#tantangan_hari_ke7
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

0 komentar:

Posting Komentar