Senin, 15 Januari 2018

Melatih Kecerdasan (11) (Buku emosi)


Dari dulu sebenarnya maju mundur terus mau beli buku ini, mahalnya bikin nelen ludah (bagi saya lho ya, karena mahal murah itu relatif ๐Ÿ˜€). Namun alhamdulillah Allah mampukan saya beli buku yang reject, hehe. Rejectnya hampir gak keliatan bagian mana, tapi harga hanya setengahnya, lumayan kan sisanya bisa buat beli buku emaknya ๐Ÿ˜ (emak irit).



Buku emosi yang dikemas dengan judul 'Hmmm' ini sangat membantu anak-anak saya untuk mengerti jenis-jenis emosi. Apa pentingnya? Penting, karena salah satu indikasi kecerdasan emosi adalah seorang anak tahu emosi apa saja yang sedang terjadi pada dirinya. Kalau Fara, antusias banget ketika saya ajari berbagai macam ekspresi, ibunya juga mesti total kalau mencontohkan ๐Ÿ˜ฌ.

Yang saya tahu, anak tantrum nangis gak jelas salah satu penyebabnya dia gak tahu emosi apa yang sedang terjadi pada dirinya dan dia kesulitan mengungkapkan, jadilah nangis gak jelas. Maka penting pelajaran emosi ini.

Selain tentang emosi, buku ini juga dilengkapi dengan sentuh rasa, melatih anak mengenal macam-macam tekstur. Ini juga penting untuk melatih motorik halus anak yang nantinya akan sangat berperan untuk perkembangan ketrampilan tangannya seperti menulis dan lain sebagainya.

#tantangan_hari_ke11
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

0 komentar:

Posting Komentar