Rabu, 10 Januari 2018

Melatih Kecerdasan (6) (Adab ke kamar mandi)



Beberapa waktu lalu saya membeli satu set stiker do'a do'a harian. Harapan saya, dengan stiker anak-anak bisa semakin termotivasi dan terbiasa untuk selalu berdo'a dalam melakukan berbagai aktivitas. Meski si kembar dan Jundi belum bisa membaca, Jundi terlihat antusias memasang berbagai do'a sesuai tempatnya. Alhamdulillah dia pun jadi sering ingat kalau belum berdo'a karena melihat stiker tersebut.



Karena Jundi antusias, alhamdulillah adiknya ikut antusias. Meski belum mengerti huruf Fara kemarin minta diajari membaca stiker yang tertempel di tembok depan kamar mandi sebelum dia masuk. Tapi setelah saya tuntun per kata ya begitulah, hasil meniru ucapan saya masih jauh dari sempurna 😅. Usia Fara memang masih tahapnya bicara belum terlalu jelas, jadi saya sangat mewajari.

Usai membaca do'a, tak lupa saya ajarkan untuk masuk dengan kaki kiri terlebih dahulu. Dan, ketika di kamar mandi tidak boleh berlama-lama, karena kamar mandi tempatnya jin.

Hal ini amat kecil, namun apabila terbiasa maka akan membentuk karakter islam yang mengasah ketajaman kecerdasan spiritualnya. Bismillah semoga Allah mudahkan.

#tantangan_hari_ke6
#kelasbunsayiip3
#game_level_3
#kami_bisa

0 komentar:

Posting Komentar