Kamis, 07 Desember 2017

Melatih Kemandirian (7)

Setelah skill laundry alhamdulillah sudah menguasai, yang berikutnya ingin saya latih adalah skill beberes. Masalah beberes ini masih banyak PR untuk Jundi, tapi saya tidak mematok standar penguasaan yang tinggi, asal dia tau caranya, nanti lambat laun pasti akan 'luwes' sendiri dengan berjalannya waktu.

Kemarin sudah saya mulai memberi dia ajakan agar mau beberes, tapi saya memaklumi bahwa anak usia 5 tahun masih sangat moody. Awalnya dia main pasir kinetik, saya minta membereskan dia tidak mau, sudah saya coba ganti dengan kalimat 'bantuin bunda yuk' ternyata tidak juga menggerakan hatinya. Jadilah saya biarkan.

Lalu sorenya saya memindah tanaman yang baru dibeli dari polibag ke pot, sekam media tanam berserakan di halaman. Namun ternyata justru tanpa saya minta dia berinisiatif menyapunya dengan sapu ijuk khusus halaman dan cikrak plastik milik saya. Dia memang belum lihai dalam menggunakan keduanya, sehingga masih banyak sekam yang belum terangkut. Tapi saya sangat mengapresiasi usahanya, alhamdulillah anakku punya inisiatif untuk membantu ibunya.

#Harike7
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

0 komentar:

Posting Komentar