Jumat, 01 Desember 2017

Melatih Kemandirian (1)

Tantangan kali ini adalah one week one skill. Melatih kemandirian salah satu anak dengan skill yang sama minimal satu pekan untuk melihat konsistensinya.

Dan yes, saya galau. Saya galau harus memilih siapa dari ketiga anak saya untuk saya observasi di tantangan kali ini. Setelah mikir lama akhirnya saya putuskan anak mbarep yang saya observasi.

Untuk pekan ini saya akan melatihkan kemandirian di bidang ketrampilan laundry. Mulai dari mencuci baju, menjemur, hingga melipatnya.

Sebenarnya hal ini juga sudah beberapa kali saya ajarkan di rumah, pun di sekolahnya beberapa waktu lalu juga diajarkan, mulai mencuci, menjemur, hingga menyetrika. Namun, tetap saja dia belum bisa secara mandiri mengerjakan semua sendiri, masih perlu saya ajarkan lagi dan lagi.

Kemarin sudah saya mulai dengan mengajaknya melipat baju (saya penganut aliran no setrika 😁), dulu sudah pernah saya ajarkan melipat kaos dalam yang langkahnya cukup mudah, namun kemarin mulai merambah cara melipat baju atas dan celana. Dan yah, meskipun belum bisa serapi saya tapi dia bisa mengerjakan sendiri, bahkan akan marah jika saya gatal ingin membetulkan pekerjaannya yang belum bisa rapi. Yah, saya harus belajar lagi menurunkan standar kerapian saya. Bagaimanapun ketrampilan ini harus dia miliki meski dia laki-laki.

Love my son, 💝.

#Harike1
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

0 komentar:

Posting Komentar