Selasa, 05 Desember 2017

Melatih Kemandirian (5)


Alhamdulillah kemarin coba saya ajak nyuci lagi, awalnyaa tidak antusias dan lebih memilih membuat brownies instan, namun setelah brownies dikukus mau juga membantu saya mencuci. Bahkan kali ini dia ada kemajuan daripada hari sebelumnya.

Dia saya ajari buka pintu dengan memencet bukaan pintunya, lalu yangakan dicuci dia masukkan ke dalam. Menutup pun saya ajari agar dia lakukan sendiri. Lanjut mengisi tempat detergen dan pewangi, dia mulai hafal tempatnya. Untuk mencolok kabel tetap saya sendiri karena tinggi mas Jundi belum sampai, lalu dia menyalakan sendiri kran tanpa saya minta, alhamdulillah.

Lanjut menekan tombol power, untuk setting tetap saya sendiri yang mengerjakan karena agak rumit untuk dijelaskan, tapi seringnya setting tetap, jadi tidak perlu mengubah lagi. Lalu mas Jundi menekan play dan terdengarlah mesin menggerung.

Alhamdulillah dari sini saya melihat mas Jundi sudah bisa didelegasi untuk mengerjakan ini. Semoga kelak ketika dewasa dia bisa menjadi lelaki yg keibuan seperti ayahnya. Bukan, bukan lelaki melambai, tapi lelaki yang selalu sigap membantu pekerjaan rumah istrinya. Karena saya yakin istri manapun pasti bahagia ketika pekerjaannya diringankan.

Teringat beberapa hari yang lalu suami minta diajari lagi cara mengoperasikan mesin cuci, padahal awal dulu dia yang ngajari saya karena teknisi yang mengajari laki-laki :D.

#Harike5
#Tantangan10Hari
#Level2
#KuliahBunSayIIP
#MelatihKemandirian

0 komentar:

Posting Komentar