Selasa, 06 Februari 2018

Gaya Belajar Anak (6) (Bermain bayang-bayang)



Meski tidak 100% dominan, saya semakin meyakini gaya belajar Jundi dominan di kinestetik. Ini sih dari pengamatan saya 5 hari kemarin. Kalau hari ini, hasil pengamatan saya juga tetap kinestetik ๐Ÿ˜….

Sejak sore listrik mati-hidup hingga 3 kali, sampai hari gelap listrik masih mati, jadilah jadwal HE ba'da isya menonton video edukasi beralih ke mainan bayang-bayang dengan tangan dengan memanfaatkan cahaya lilin. Jundi ternyata memiliki imajinasi yang saya sendiri belum bisa sepenuhnya menangkap. Dengan lincah dia gerak-gerakan tangan di depan tembok yang terkena cahaya lilin, "Ini burung bunda, burungnya lagi terbang, ini buntutnya," saya pun aslinya bingung yang dia maksudkan ๐Ÿ˜…. Lalu bermain buaya-buayaan yang saling memakan, dan tak kalah seru mainan bayangan raksasa dengan Fara. Kemarin kondisi Fasya kurang sehat, jadilah dia nempel ke ayahnya terus, hanya sesekali mau dengan saya (Fasya nempel ayah Fara nempel bunda ๐Ÿ˜). Jadilah saya fokus handle 2 anak dan ayah handle yang sakit, bagi tugas ๐Ÿ˜Š.

Jadi, belajarnya anak kinestetik ini yang gayanya paling unik. Ibunya harus punya banyak stok sabar dan berusaha memahami, dia tak sekedar terus bergerak, tapi dari bergerak itu dia sedang belajar.


#harike6
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

0 komentar:

Posting Komentar