Kamis, 01 Februari 2018

Gaya Belajar Anak (1) (Belajar Mengaji)



Bismillah, mulai hari ini saya akan mengerjakan tantangan kelas BunSay level 4 tentang mengamati gaya belajar anak. Tantangan kali ini saya akan memilih Jundi lagi sebagai partner tantangan saya. Fasya bagiannya next tantangan aja ya, insyaallah.

Pada dasarnya gaya belajar sendiri ada 3 macam : kinestetik, auditory, dan visual. Kinestetik cara belajar dengan melibatkan gerak, auditory suara, dan visual penglihatan. Sebelumnya, Jundi sudah pernah diobservasi dengan saya mengisi kuesioner, ternyata skor Jundi 28 kinestetik, 26 auditory, dan 25 visual.

Benar saja, saat sesi belajar mengaji kemarin saya amati sambil membaca Jundi selalu sambil menggerakan anggota tubuhnya, entah itu menggerakan tangan, kaki, berpindah duduk, dan banyak hal lain. Astaghfirullah, saya jadi mulai merasa bersalah karena selama ini sering menegur Jundi saat dia tidak bisa diam saat belajar, Bunda masih fakir ilmu nak, maaf ya.

Dan, satu hal lagi 'aha' yang muncul di otak saya, ternyata gaya belajar visual memang kurang begitu menarik baginya, pantesan saya beli flashcard malah gak laku. Walau kadang ada juga gaya belajar dia yang melibatkan visual, meski hal tersebut tidak dominan.

#harike1
#Tantangan10hari
#GameLevel4
#GayaBelajarAnak
#kuliahBunSayIIP

0 komentar:

Posting Komentar