Kamis, 15 Juni 2017

NHW5

Bismillah kali ini mau mengerjakan NHW5 Kelas Matrikulasi IIP batch 4

BELAJAR BAGAIMANA CARANYA BELAJAR

Di usia menjelang 27tahun ini, saya sudah diamanahi 3 orang anak, dan saya bertekad ingin memperbaiki diri agar bisa menjadi ibu profesional di mata mereka, ibu yang sukses di dalam namun tetap berkontribusi di luar. Untuk menjadi seorang ibu profesional saya harus melewati beberapa tahapan ilmu dan menyesuaikan dengan jurusan yang ingin saya dalami : ilmu bisnis dan ilmu menyusui.

Adapun design pembelajaran ala saya adalah sebagai berikut :
1.Membaca
Membaca buku adalah cara belajar yang menurut saya paling mudah karena bisa dilakukan secara mandiri dan kapanpun dimanapun bisa. Buku yang akan banyak saya baca adalah tentang parenting, agama, bisnis, dan menyusui.
Selain buku fisik, saya juga bisa membaca dari referensi-referensi online dari web yang kredibel.

2.Mengamati
Melihat dan mendengar pengalaman orang lain. Bisa dari tetangga, teman, saudara, atau dari grup-grup diskusi whatsapp terutama dengan sesama ibu.

3.Mengikuti kelas pembelajaran
Mengikuti kelas pembelajaran baik online maupun offline berkaitan dengan keilmuan yang ingin saya dalami.

4.Diskusi
Bertanya pada yang lebih menguasai keilmuan yang ingin saya pelajari serta mendiskusikan permasalahan-permasalahan yang sering muncul. Selain itu diskusi juga bisa dengan sesama teman, tetangga, saudara karena ilmu bisa didapat darimana saja tinggal bagaimana diri kita sendiri bisa memilah mana yang akan kita ambil atau kita tinggalkan.

5.Aplikasi
Mengerjakan ilmu yang sudah kita dapat membuat ilmu itu sendiri lebih menancap di pikiran dan ketika sudah menjadi habbit maka akan masuk ke bawah alam sadar.

6.Mengajarkan
Setelah paham dan bisa mengaplikasi maka saya harus bisa mengajarkan ilmu yang saya kuasai ke orang lain agar bisa menjadi ilmu yang bermanfaat dan semoga bisa menjadi pemberat amal kebaikan di akhirat. Membagi ilmu pun tak harus di kelas seperti layaknya dosen mengajar, tapi bisa melalui tulisan, diskusi, ataupun tauladan.

Bismillah semoga apa yang saya tulis bisa saya aplikasikan dalam menuntut ilmu di universitas kehidupan ini 😊.

Salam ibu profesional,
Bunda Jundi
Agie Botianovi
20 Ramadhan 1438
15 Juni 2017

0 komentar:

Posting Komentar