Jumat, 09 Juni 2017

NHW4

Bismillah kali ini mengerjakan NHW4.

Mendidik dengan kekuatan fitrah.

Menengok kembali tugas yang sudah lalu, dari NHW1, insyaallah saat ini saya tetap ingin mendalami ilmu bisnis dan ilmu menyusui.

Untuk NHW2, beberapa point saya sadari belum bisa sepenuhnya konsekuen seperti rajin hafalan ayat baru dengan mengulang tiap setelah sholat wajib.

NHW3, meski kemarin ada beberapa hal yang saya pikir terlewat tidak saya tuliskan di NHW3, namun setelah merenungkan lagi saya semakin menyadari misi spesifik saya di muka bumi ini. Dengan menulis dan memberi tauladan di lingkungan sekitar saya ingin bisa berdakwah mengajak orang untuk berubah lebih baik.

Selain itu sesuai dengan keilmuan yang ingin saya pelajari, dengan ilmu menyusui saya ingin membantu lebih banyak ibu dengan ilmu yang lebih matang agar tidak kesulitan menyusui. Namun saat ini saya masih harus mengikuti pelatihan untuk menjadi konselor menyusui agar ilmu yang saya kuasai lebih bermanfaat untuk banyak ibu. Karena menyusui adalah ibadah.

Sedang saya mempelajari ilmu bisnis agar bisnis yang sudah saya dan suami jalankan bisa memiliki sistem yang lebih baik serta membawa manfaat bagi orang lain.

Misi hidup : mengajak orang lain pada kebaikan dan menularkan ilmu yang dipunyai pada orang lain
Bidang : bisnis dan menyusui
Peran : owner bisnis dan konselor menyusui

Untuk mencapainya, tahapan ilmu yang sudah dan akan saya pelajari
1.Belajar melayani pelanggan : km 0-km 1(2012-2015)
2.Belajar marketing : km 1-km 2 (2016)
3.Belajar sistem bisnis : km 2-km 3 (2017)
4.Belajar mengatur keuangan bisnis : km 3-km 4 (2018)

Untuk ilmu menyusui, tahapan ilmu yang sudah dan akan saya pelajari
1.Mempelajari ilmu dasar menyusui : km 0-km 1 (2012)
2.Belajar membantu ibu yang kesulitan menyusui : km 1-km 2 (2013-2017)
3.Mengikuti pelatihan konselor menyusui (2018)

Dari milestone yang coba saya buat di atas, saat ini saya memang lebih banyak belajar dari membaca buku dan dari media online. Dan hal tersebut sudah saya buat checklist di NHW2 dengan 'memaksa' diri minimal sehari meluangkan waktu membaca buku/upgrade ilmu.

Bismillah semoga apa yang menjadi cita-cita saya bisa terwujud, agar saya bisa menjadi manusia yang lebih bermanfaat untuk orang lain.Dengan saya memilih konsentrasi di 2 ilmu di atas, saya pun akan terus belajar dan mengupgrade diri dengan ilmu-ilmu mendidik anak, agar anak-anak yang sudah dititipkan kepada saya bisa tumbuh sesuai fitrahnya. Dan agar orang tak lagi memandang sebelah mata ibu rumah tangga. 'Hei, ini aku ibu profesional! '

Semoga diijabah Allah do'a di bulan suci ini, aamiin.

Agie botianovi
Bunda jundi
9 juni 2017
Malam 15 Ramadhan 1438

0 komentar:

Posting Komentar