Kamis, 23 Maret 2017

Urip iku sawang sinawang


.
Entah, beberapa hari ini saya agak baper lihat tetangga yang belum dikaruniai anak. Boncengan kesana kemari berdua, kelihatan bahagiaaaa sekali, mesra.  Rasanya hidup mereka isinya cuma romantisme orang pacaran (tapi) halal.
.
Adududu bahagianya. Kalau saya entah udah berapa lama tidak berbonceng berdua saja hanya sekedar jalan-jalan atau apa. Mau nitip anak juga ke siapa? Hahahaha.
.
Yang belum dikaruniai anak pun pasti ada rasa 'ingin' bisa menimang bayi seperti yang sudah dikaruniai anak. Tapi yang sudah dipercaya juga bisa saja melewati fase 'lelah' atau entah. Yang kalau saya pribadi terkadang timbul lelah dan merasa sendiri.
.
Allah lebih tahu apa yang terbaik. Setiap manusia tinggal menjalankan peran apa yang sudah diatur Allah sebagai jalan beribadah.
.
Yang sudah memiliki anak barangkali ladang pahalanya lebih banyak dari mengurus anak. Yang belum punya anak memiliki mobilitas yang lebih tinggi sehingga lebih bermanfaat terutama aktivitas dakwah.
.
Ah, ini saja perasaan saya yang masih memiliki 3 balita sehingga mobilitas terbatas, beberapa tahun lagi ketika mereka mulai mandiri tentu beda cerita.
.
Edisi baper bunda jundi
18 februari 2017/22 jumadil awal 1438

0 komentar:

Posting Komentar