Rabu, 04 April 2018

Math Around Us (6) (Edisi ke ATM berdua)



Kemarin siang pertama kalinya saya jemput jundi sekolah sendirian. Ceritanya di rumah lagi ada tukang, jadi seseayah gak bisa antar. Sedang saya harus mengurus ke bank untuk menonaktifkan notifikasi sms (nguras saldo banget ๐Ÿ˜‘), sekalianlah saya ngurus daftar ulang sekolah Jundi ke TK B lalu menunggu waktu Jundi pulang.

Saya jalan kaki dari bank ke sekolah Jundi, menurut ayah sih cukup jauh, tapi lumayan lah bisa buat latihan jalan biar gak gampang ngos-ngosan. Sampai di gerbang sekolah kebetulan kelas Jundi sedang kegiatan di luar kelas dan tepat berada di dekat gerbang, langsung hebohlah Jundi dan terlihat senang sekali saya jemput, karena jarang sekali sejak ada adik kembarnya.

"Lhoh bunda, Jundi kan belum waktunya pulang, kok sudah dijemput?"

"Iya, bunda kan mau daftar ulangkan Jundi dulu jadi nanti sekalian pulang ke rumah eyang jalan kaki sama Bunda ya,"

Lalu saya pun mengurus daftar ulang dan tidak berapa lama Jundi sudah boleh pulang. Jalanlah kami berdua, tidak seperti orang tua lain yang menjemput dengan sepeda motor (ini lebih karena ibunya gak bisa motoran ๐Ÿ™ˆ).

Jalan berdua Jundi saya ajak ke atm dulu karena uang di dompet saya habis untuk membayar registrasi ๐Ÿ˜…. Di atm mulailah dia heboh tanya tentang nominal uang.

"Bunda, kalo di atm yang itu kok tulisannya lima, nol nol nol nol?"
"Iya, itu bacanya lima puluh ribu,"
"Oh gitu, lha ini yang bunda ambil warna merah uang berapa? Seratus ribu?"
"Iya,seratus ribu,"
"Kalau seratus ribu sama lima puluh sama sepuluh ribu banyakan mana?"
"Ya yang paling banyak seratus ribu"
"Kalo lima puluh ribu dan sepuluh ribu?"
"Lima puluh ribu,kan lima puluh lebih banyak dari sepuluh"



Endingnya foto dulu setelah agak jauh dari atm, lalu lanjut belanja ke swalayan sekalian beli 3 cone es krim.

#HariKe6
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

0 komentar:

Posting Komentar