Senin, 02 April 2018

Math Around Us (4) (Balok Geometri)



Kali ini saya akan membahas tentang cara saya mengenalkan anak-anak pada geometri. Pengenalan bentuk-bentuk geometri sudah sering sekali saya dan suami lakukan, melalui puzzle, balok, rantai geometri, hingga dari gambar atau menggambar bersama.

Kebetulan kemarin lusa saya dan suami baru saja bersih-bersih mainan anak-anak yang sudah rusak, dapat 1 kresek besar ๐Ÿ™ˆ. Lalu kami mengelompokkan jenisnya (lagi) mumpung anak-anak sedang di rumah eyangnya. Eh eh jadi nemu mainan-mainan kecil yang ketumpuk di box bagian bawah, salah satunya balok geometri.

Sebenarnya balok-balok ini adalah bagian dari mainan wire yang sudah lepas dan tak tertolong hanya saya selamatkan baloknya saja. Saat akhirnya mereka pulang dan main, coba saya sodorkan balok-balok tersebut. Ternyata Fasya yang duluan merespon sambil memegang 2 balok, "Ini buat apa bunda?"



"Buat mainan, hayo ini bentuk apa namanya?" lalu saya pun mencoba mengajarkan dalam wujud bangun datar, karena menurut saya akan membingungkan mereka jika langsung saya beritahu nama bangun ruangnya.

Huah jadi kangen ngerjakan task matematika ๐Ÿ˜‚.

#HariKe4
#Tantangan10Hari
#Level6
#KuliahBunsayIIP
#ILoveMath
#MathAroundUs

0 komentar:

Posting Komentar