Minggu, 09 Januari 2022

Belajar Nge-Blog Lebih Serius

bundajundi.blogspot.com,- Entah sejak kapan tepatnya aku memiliki blog, dulu dimotivasi suami sejak memiliki anak pertama untuk menuliskan pengalaman di blog. Sudah sekitar sembilan tahun yang lalu. Sayang hingga saat ini aku belum serius menulis di blog. Kadang nulis, lalu hilang. Bahkan akhir 2021 kemarin baru kusadari terakhir aku menulis di blog adalah awal 2020. Jadi sudah hampir dua tahun blog tidak kusentuh.


Tahun ini setelah aku lulus kelas Bunda Salihah di Institut Ibu Profesional aku berniat belajar ngeblog dan konsisten menulis dengan mengikuti Kelas Literasi Ibu Profesional. Namun, ternyata di KLIP berfokus di konsistensi menulisnya, bukan ngeblognya. Alhamdulilah di saat yang sama ada open recruitment blogger FLP, rezeki banget. Murid siap, guru datang.



Saat orientasi saja ilmunya luar biasa, banyak yang saya belum ngerti, selama ini kemana aja. Meski gak paham-paham banget dengan tugasnya, alhamdulillah aku berusaha mengerjakan setiap tugas. Hanya ada miskom di tugas kedua, kupikir deadline Senin jam cinderella, eh ternyata jam sembilan pagi. Dengan pedenya aku mengumpulkan jam dua siang, gform telah ditutup, rasanya pengen nangis padahal udah selesai mengerjakan hanya belum sempat buka laptop untuk screenshot karena hpku sedang eror tidak bisa screenshot.


Semoga saja meski terlewat masih bisa lolos mengikuti grup blogger FLP untuk mendapatkan ilmu-ilmu daging selanjutnya. 


Materi pertama aku jadi mengerti cara mengubah favicon dan SEO dasar pengaturan url. Sedang materi kedua aku jadi paham pengaturan tema dan menu navigasi, karena sebelumnya dibetulin suami, wkwkwk. Sedang di materi ketiga jadi paham tentang penggunaan huruf header dan deskripsi artikel untuk SEO. Selama ini kemana aja, tinggal praktiknya harus konsisten.


Saat ini pun aku sendiri masih ingin mengatur lagi konsentrasi tulisan yang akan aku post di blog. Selama ini masih campur aduk. Walau kuamati tulisan yang banyak dibaca adalah tentang anak kembar dan resep makanan. Mungkin ke depan aku juga akan memperbanyak review buku dan tips-tips yang bermanfaat untuk orang lain.


Semoga di blogger FLP aku jadi lebih termotivasi dalam menulis di blog.

0 komentar:

Posting Komentar