Sabtu, 14 Februari 2015

RESEP PUDING SUTRA

Awalnya saya gak tahu apa itu puding sutra. Tapi gara-gara pesen kue buat acara ada pilihan puding sutra saya jadi penasaran dan cari tahu apa itu puding sutra, bedanya apa dengan puding biasanya?

Ternyata puding sutra atau sering disebut juga puding tahu (karena warnanya putih bersih seperti tahu) ini tidak memakai gula sama sekali dalam pembuatannya. Pemanis diganti dengan menggunakan susu kental manis (yang memang sudah mengandung gula). Memang sih, kalo dihitung-hitung jadi lebih mahal, tapi sangat sebanding dengan rasanya yang lembut dan bikin nagih.

Tekstur puding sutra ini lembut banget, sesuai dengan namanya. Kalo soal rasa bisa dibilang full of milk, karena memang bahan dasarnya milk :). Langsung aja ke resepnya ya...

Bahan :
1 kaleng susu kental manis putih
4 kaleng air (ditakar dengan kaleng susu) resep asli yang saya dapat 5 kaleng, tapi saya kurangi jadi 5 karena takut tidak manis dan saya tidak suka menggunakan fla
1 bungkus agar-agar

Cara membuat :
- Semua bahan dicampur dalam wadah panci besar, kemudian direbus hingga mendidih
- Cetak sesuai selera dan tunggu hingga mengeras

Satu resep jadi 1 loyang puding yang bulat plus 1 wadah makan tupp*rware, jadi banyak kan? Tapi jangan khawatir, bakal cepet kok habisnya. Jundi saja habis 1 wadah makan sendiri, itu pun masih nambah dari yang dicetak di loyang. 

Untuk penyajian bisa dimakan puding saja, tapi bisa juga disajikan dengan cocktail buah, fla, atau yang lain. Kalau saya kemarin pas ada semangka jadi dimakan pakai semangka deh...

Selamat mencoba dan rasakan nikmatnya, hehehe...

Malang, 14 Februari 2015
8.53 
Bunda Jundi

0 komentar:

Posting Komentar