Senin, 27 Mei 2013

Tips cepet hamil ala Agie :P




Lihat judulnya aja kayaknya tulisanku kali ini isinya bakal ngaco, secara aku juga bukan orang medis atau yang berhubungan dengan hal tersebut. Tapi berani-beraninya aku? Haha. Tulisan ini berawal dari banyaknya teman yang minta saran buat cepet hamil ke aku. Karena seumuranku memang jarang yang sudah menikah jadilah aku tempat tanya-tanya buat teman-teman yang sudah menika karena aku memang sudah punya anak, hehe. Tulisan ini cuma ringkasan dari beberapa saran orang-orang terdekatku saat 3 bulan masa penantianku dulu (3 bulan setelah nikah baru hamil).

Saran yang pertama keluar dari mulutku pasti ini à BANYAK MAKAN KECAMBAH. Kata banyak orang sayur ini banyak mengandung vitamin E yang bagus untuk menambah kesuburan ^^. Suami istri sama-sama makan ya, jadi kalo merencanakan kehamilan
tiap hari masak kecambah, wkwk (ngaco).

Tips kedua UBAH POLA MAKAN MENJADI POLA GIZI SEIMBANG, perbanyak porsi sayur ketimbang nasi (50:50). Kalo ini saran dari sahabatku Imudh (bu bidan ini), hehe. Buat yang masih kurang suka sayur, yuk belajar menyukai sayur, biar cepet hamil, wkwk.

Tips ketiga KURANGI MAKANAN INSTAN such as mie instan ataupun makanan berMSG. Ini juga saran dari Bu Imudh baik ^^.

Tips keempat BANYAK OLAHRAGA yuk…terutama untuk suami, karena katanya ini membuat sperma yang dihasilkan tubuh juga berkualitas dan siap membuahi sel telur ^^. Kalo ini saran dari my mom. Tapi karena suamiku dari kecil emang jagoan bola, SMA juga kapten, jadilah sampek sekarang dia juga rutin futsal seminggu sekali (setidaknya ada olahraga rutin).

Tips kelima KURANGI KOPI DAN ROKOK. Ini juga untuk suaminya ya, karena berpengaruh ke produksi sperma, katanya sih gitu. Kalo ini aku liat tayangan di TV tentang pengobatan alternative biar cepat diberi keturunan ^^.

Tips keenam ATUR JARAK BERHUBUNGAN. Baiknya untuk merencanakan kehamilan setidaknya diberi jarak 3 hari, karena proses pematangan sperma agar siap membuahi membutuhkan waktu sekitar 3 hari.

Tips ketujuh LAKUKAN HUBUNGAN DI MASA SUBUR. Kalo yang ini semua juga tahu agie, wkwk. Tapi yang sering ditanyakan, bagaimana untuk mengetahui masa subur? Masa subur setauku cuma berlangsung 24jam, cara gampang mengetahuinya untuk yang bener-bener pengen segera hamil adalah mengukur suhu tubuh basal di tiap bangun tidur. Nah, masa subur adalah saat suhu basal naik 1 dercel dari biasanya. Atau bisa juga pake perhitungan sekitar 14 hari dari hari haid pertama (ini untuk yang masa haidnya 28 hari). Kalau ini saran dari dosen Biologi, Ibu Amel, pas itu ngisi kajian muslimah hari jum’at tentang hal ini ^^.

Terus apalagi yah? Agak lupa juga, yang paling penting TERUS BERDO’A ke Allah agar dipercepat rejeki anaknya ^^. Banyak SILATURAHIM juga ya, kan silaturahim bisa mempercepat rejeki ^^. Manusia hanya bisa tawakkal, do’a, dan ikhtiar. Tidak semua tips yang kujelaskan juga berlaku untuk orang lain, ini hanya berbagi yang aku tahu. Semoga kita bisa memperbanyak umat Islam dengan hamil sesering mungkin, #eh :P.

Bundajundi.blogspot.com
27 Mei 2013

0 komentar:

Posting Komentar